Yuk Jelajahi Kuliner Bandung yang Beragam dan Lezat

20 Desember 2023 Ditulis oleh Yamin SayaKaya
Featured

Halo teman Yamin! Kamu tahu, kota Bandung ini punya banyak sekali pilihan makanan lezat yang bisa dicoba. Kamu akan dimanjakan dengan berbagai menu kuliner khas Sunda yang menggugah selera. Bandung juga terkenal dengan kawasan kuliner yang bisa kamu datangi untuk berburu makanan, seperti Dago, Braga, dan sebagainya.


Jangan khawatir, kamu tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk menikmati kelezatan kuliner Bandung ini. Ada banyak warung makan yang menyediakan menu dengan harga terjangkau, tetapi rasa dan kualitasnya tetap istimewa. Bagi kamu yang suka petualangan kuliner, Bandung wajib untuk dikunjungi. Setiap daerah di Bandung punya makanan khasnya masing-masing yang siap memanjakan lidah kamu.


Yuk jelajahi kota ini dan nikmati kekayaan kuliner yang ditawarkan. Siapa tahu kamu bisa menemukan makanan favorit baru di sini! Selamat mencoba dan selamat menikmati petualangan kulinermu di Bandung!


Makanan Yang Harus Dicoba Di Bandung


Bandung memiliki beragam masakan khas yang harus kamu coba.


a. Sate


Bandung dikenal dengan sate kambing dan sate sapi yang lezat. Kamu bisa kunjungi beberapa kedai sate legendaris yang ada di Bandung yaitu Sate Hadori, Sate HM Harris, Sate Anggrek H. Ahmad Nanawi dan Waroeng Sate Kardjan dijamin lidah kamu pasti bakal ga mau berhenti bergoyang karena rasanya yang lezat.


b. Nasi Timbel


Makanan khas Sunda ini terdiri dari nasi putih, sayur, dan lauk pauk seperti tahu, tempe, teri, udang, dan telur. Biasanya disajikan di daun pisang. Kalau kamu tertarik buat mencoba bisa cobain di Nasi Timbel Sunda Asli dan Nasi Timbel Bu Ani.


c. Batagor


Buat kamu yang suka ke Bandung pasti udah nggak asing lagi sama kuliner satu ini Batagor. Makanan ringan ini terbuat dari tahu dan ikan tenggiri. Tahu dan ikan dicampur menjadi adonan, lalu digoreng. Biasanya disajikan dengan saus kacang, kecap, dan jeruk limau. Batagor Riri dan Batagor Kingsley bisa jadi pilihan kalo kamu ingin mencobanya.


d. Es Dawet


Minuman segar khas Bandung yang terbuat dari tepung beras, gula, dan santan, disajikan dengan es batu dan biasanya ditambahkan kolang kaling, cendol, dan kuah kinca ini tidak boleh kamu lewati dan harus kamu cobain. Kamu bisa nikmati es dawet ini dikedai Ibu Hadi atau Es Dawet Bu Eko.


Tempat Kuliner Terpopuler Di Bandung


Makanan sudah kita bahas sekarang tempat kuliner populer di Bandung. Bandung memiliki berbagai tempat kuliner yang harus kamu kunjungi. Di sini ada beberapa yang paling populer, diantaranya :


1. Braga Permai


Tertarik mencoba sesuatu yang klasik? Restoran Braga Permai bisa kamu kunjungi. Restoran ini sudah berdiri sejak 1918 dan merupakan saksi bisu perjuangan kemerdekaan Indonesia. Saat makan di restoran ini kamu akan merasakan suasana klasik tempo dulu dan yang nggak kalah penting adalah makanan yang disajikan cukup lezat dan nikmat sehingga restoran ini tidak kehilangan pamornya dan terus ramai di kunjungi hingga saat ini.


2. Dusun Bambu


Mencari suasana makan yang tenang dan sejuk? Kamu bisa kunjungi Dusun Bambu. Tempat ini terkenal dengan pemandangan indahnya dan masakan Sunda seperti karedok, gado gado, dan sate bandeng yang khas.


3. Pasar Baru


Bosan dengan restoran? Kamu bisa pergi ke Pasar Baru Bandung, di pasar tradisional ini kamu bisa temukan berbagai macam penjual makanan khas Bandung seperti siomay, batagor, cilok dan seblak. Harganya murah dan rasa makanannya enak. Buka setiap hari dari pagi hingga malam.


4. Saung Mang Udjo


Makan sambil menikmati suguhan tarian jaipong bisa menjadi pengalaman menarik buat kamu. Restoran ini dikenal karena tari jaipong-nya, pengunjung restoran akan disuguhkan tarian sambil menikmati hidangan, menu andalan yang bisa kamu coba ada pepes ikan, gurame bakar dan seblak ceker.


Tertarik buat mencoba? Kamu bisa masukin semua destinasi kuliner di atas buat jadi wishlist kamu ketika berkunjung ke Bandung. Bicarain sola kuliner di Bandung memang nggak ada habisnya, sekarang tinggal kamu siapin waktu dan dana yang cukup untuk bisa menikmati semua kuliner yang ada.


Buat wujudkan wishlist kamu, kamu bisa mulai mengumpulkan dana untuk mewujudkan rencana, tapi mengumpulkan saja nggak cukup loh, karena bisa jadi dana yang sudah terkumpul malah terpakai untuk kebutuhan lain. Biar rencana kamu nggak gagal, kamu bisa ciptain keuangan yang lebih sehat dengan mulai berinvestasi.


Berinvestasi bisa membantu kamu mendapatkan penghasilan tambahan, kamu bisa mulai dari investasi reksa dana yang punya risiko tidak terlalu besar. Download SayaKaya buat mulai dan belajar investasi sekarang, ciptain keuangan sehat dan kebebasan finansial untuk masa depan yang lebih cerah.


Lihat Blog Lainnya

thumbnail
Promo 19 Desember 2023

PROMO CUAN Akhir Tahun 2023 Nih!

Halo teman Yamin! Nikmati promo istimewa akhir tahun untuk memaksimal aset investasmu. Jangan lewatkan kesempatan ini dalam meraih hasil investasi yang optimal di penghujung tahun 2023:

Baca Selengkapnya
thumbnail
Gaya Hidup 18 Desember 2023

Memanfaatkan Inovasi dan Teknologi untuk Pertumbuhan Bisnis

Halo teman Yamin! Di era digital yang terus berkembang, teknologi dan inovasi telah menjadi faktor penting dalam pertumbuhan dan transformasi bisnis. Perusahaan yang mampu mengadopsi dan menerapkan teknologi terbaru serta strategi inovatif tidak hanya bertahan dalam persaingan pasar yang ketat, tetapi juga mencapai pertumbuhan yang signifikan. Mari kita jelajahi berbagai aspek peran teknologi dan inovasi dalam dunia bisnis.

Baca Selengkapnya
thumbnail
Market Update 15 Desember 2023

Tok-Tok-Tok! The Fed dan Suku Bunganya Nih

Halo teman Yamin! Ada update terbaru dari global mengenai suku bunga. Udah pada gak sabar kan apa dampak dari perubahan suku bunga tersebut. Yuk kita bahas lebih lanjut mengenai update terbarunya.

Baca Selengkapnya

Aplikasi SayaKaya:
Mudah, Cepat, dan Terkurasi!

Semua orang kini bisa berinvestasi Reksa Dana dengan mudah hanya lewat satu aplikasi saja. Download sekarang!

HFM - Unverified - Shadow HFM - Verified - Shadow HFM - Unverified HFM - Verified stars
Sayakaya Logo Copyright ©2024 Landing Page
Download Aplikasi
PT SAYAKAYA LAHIR BATIN
location Sahid Sudirman Centre lt 12
Jl. Jend. Sudirman No.Kav. 13-15, Jakarta 10220
phone +62212527989
email hi@sayakaya.id
SayaKaya adalah aplikasi investasi reksa dana yang berlaku sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) dengan produk reksa dana dan manajer investasi pilihan yang telah terkurasi. Dikelola dan dikembangkan oleh PT Sayakaya Lahir Batin yang berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan dengan nomor registrasi KEP-17/PM.21/2021.

Investasi reksa dana mengandung risiko. Kinerja masa lalu tidak mencerminkan kinerja masa datang. Calon pemodal/pemodal wajib mempelajari prospektus sebelum berinvestasi reksa dana. Dalam melakukan transaksi jual dan beli reksa dana, calon pemodal/pemodal diharapkan memperhatikan profil risiko, kondisi keuangan serta tujuan investasi dari masing-masing calon pemodal/pemodal.