5 Olahraga Ekstrem di Dunia! Berani Coba?

22 Desember 2023 Ditulis oleh Yamin SayaKaya
Featured

Halo teman Yamin! Kamu pernah dengar tentang olahraga ekstrim dunia yang paling gila dan menantang? Olahraga-olahraga ini bukan untuk orang yang penakut atau lemah jantung. Hanya orang-orang tertentu saja yang berani mencoba olahraga semacam ini. Sebagian besar dari kita mungkin hanya bisa menonton video-video mengerikan ini dari kenyamanan sofa kita.


Di seluruh dunia ada banyak olahraga ekstrim yang hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang sangat berani dan nekat. Mulai dari terjun payung, panjat tebing tanpa tali pengaman, balap sepeda di lintasan yang berbahaya, hingga terbang menggunakan wingsuit. Olahraga-olahraga ini bukan main-main, sangat berbahaya dan bisa berakibat fatal jika tidak dilakukan dengan benar. Tapi justru itulah daya tariknya, adrenalin yang terpacu dan rasa puas setelah berhasil melakukan olahraga ekstrim yang sangat menantang.


Olahraga Ekstrem Terberbahaya Di Dunia


Beberapa olahraga ekstrim paling berbahaya di dunia ini bisa membuat adrenalin meningkat, tapi juga bisa berakhir tragis.


1.Terjun payung


Memanjat ke ketinggian dan melompat dari pesawat terbang tentu bukan untuk orang yang takut ketinggian! Terjun payung memberi kamu kesempatan untuk menikmati pemandangan spektakuler sambil meluncur di udara. Pastikan kamu mendapatkan pelatihan dasar sebelum mencoba olahraga ekstrem ini.


2.Balap sepeda gunung


Balap sepeda gunung bukan untuk orang lemah jantung. Meluncur menuruni bukit curam dan berbatu sambil melewati rintangan alam seperti akar pohon dan bebatuan besar bisa sangat menegangkan.


Pengalaman, keseimbangan tubuh dan refleks yang baik sangat dibutuhkan. Rekor dunia untuk waktu tercepat menempuh rute gunung adalah 2 jam, 50 menit dan 23 detik yang diraih Rachel Atherton dari Inggris pada tahun 2017. Ia menempuh rute sepanjang 5,4 mil di Finale Ligure, Italia.


3.Rappelling


Merayap menuruni tebing curam dengan tali khusus dan peralatan pendakian gunung bisa sangat menantang dan berbahaya. Rappelling memberi Anda kesempatan untuk menguji batas ketakutan Anda sambil menikmati pemandangan alam yang spektakuler. Pelatihan dasar sangat disarankan sebelum mencoba olahraga ekstrem yang menegangkan ini.


4. Lompat tali bungee


Lompat tali bungee adalah olahraga dimana seseorang melompat dari ketinggian dengan tali elastis yang terikat di kaki mereka. Rekor dunia untuk lompat bungee adalah 233 meter (764 kaki) yang dipegang oleh Mike Booher dari Amerika Serikat. Ia melakukan lompatan dari Jembatan Royal Gorge di Colorado pada tahun 1989.


5.Panjat tebing


Panjat tebing adalah olahraga menempuh tebing curam atau dinding dengan menggunakan tangan kosong. Rekor dunia untuk panjat tebing tercepat tanpa tali (free solo) adalah 2 menit dan 22 detik yang diraih Alex Honnold dari Amerika Serikat pada tahun 2017. Ia mendaki tebing El Capitan di Taman Nasional Yosemite yang setinggi 3.000 kaki.


Olahraga ekstrem semacam ini sangat berbahaya, jadi jangan mencoba melakukannya tanpa pelatihan dan pengawasan profesional. Tapi jika kamu mencari tantangan fisik dan mental, mencoba salah satu olahraga ekstrem populer ini bisa kamu lakukan. Tapi ingat lakukan dengan persiapan yang matang dan instruktur yang berpengalaman.


Kalau kamu ingin merasakan sensasi olahraga ekstrem ini, kamu bisa mulai mencari instruktur yang profesional untuk membantu kamu mempelajari olahraga ekstrem ini, ya untuk mencari instruktur membutuhkan dana, maka dari itu kamu harus punya dana yang cukup supaya bisa menjalani olahraga ini dengan aman. Jika kamu belum punya dana yang cukup, kamu bisa memulainya dengan berinvestasi untuk bisa mendapatkan dana tambahan, jadi apapun yang ingin kamu lakukan bisa terlaksana!


Mulai aja dulu dengan download aplikasi SayaKaya, aplikasi investasi reksa dana yang cocok buat pemula atau yang sudah profesional. SayaKaya platform investasi yang sudah terdaftar di OJK jadi aman untuk kamu berinvestasi, yuk download sekarang!


Lihat Blog Lainnya

thumbnail
Market Update 21 Desember 2023

Ekonomi RI Perlu Tumbuh Sebesar Ini untuk Jadi Negara Maju 2045 - Market Outlook 21 Desember 2023

Halo Teman Yamin, pada kesempatan kali ini team SayaKaya telah merangkum dan memilah beberapa berita yang bisa bermanfaat dalam membuat keputusan investasi kamu agar lebih optimal. Mari kita ulas berita di bawah ini:

Baca Selengkapnya
thumbnail
Gaya Hidup 20 Desember 2023

Yuk Jelajahi Kuliner Bandung yang Beragam dan Lezat

Halo teman Yamin! Kamu tahu, kota Bandung ini punya banyak sekali pilihan makanan lezat yang bisa dicoba. Kamu akan dimanjakan dengan berbagai menu kuliner khas Sunda yang menggugah selera. Bandung juga terkenal dengan kawasan kuliner yang bisa kamu datangi untuk berburu makanan, seperti Dago, Braga, dan sebagainya.

Baca Selengkapnya
thumbnail
Promo 19 Desember 2023

PROMO CUAN Akhir Tahun 2023 Nih!

Halo teman Yamin! Nikmati promo istimewa akhir tahun untuk memaksimal aset investasmu. Jangan lewatkan kesempatan ini dalam meraih hasil investasi yang optimal di penghujung tahun 2023:

Baca Selengkapnya

Aplikasi SayaKaya:
Mudah, Cepat, dan Terkurasi!

Semua orang kini bisa berinvestasi Reksa Dana dengan mudah hanya lewat satu aplikasi saja. Download sekarang!

HFM - Unverified - Shadow HFM - Verified - Shadow HFM - Unverified HFM - Verified stars
Sayakaya Logo Copyright ©2024 Landing Page
Download Aplikasi
PT SAYAKAYA LAHIR BATIN
location Sahid Sudirman Centre lt 12
Jl. Jend. Sudirman No.Kav. 13-15, Jakarta 10220
phone +62212527989
email hi@sayakaya.id
SayaKaya adalah aplikasi investasi reksa dana yang berlaku sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) dengan produk reksa dana dan manajer investasi pilihan yang telah terkurasi. Dikelola dan dikembangkan oleh PT Sayakaya Lahir Batin yang berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan dengan nomor registrasi KEP-17/PM.21/2021.

Investasi reksa dana mengandung risiko. Kinerja masa lalu tidak mencerminkan kinerja masa datang. Calon pemodal/pemodal wajib mempelajari prospektus sebelum berinvestasi reksa dana. Dalam melakukan transaksi jual dan beli reksa dana, calon pemodal/pemodal diharapkan memperhatikan profil risiko, kondisi keuangan serta tujuan investasi dari masing-masing calon pemodal/pemodal.