Top 3 Reksa Dana Campuran di Awal 2024

4 Januari 2024 Ditulis oleh Yamin SayaKaya
Featured

Halo teman Yamin! Bagaimana kabarnya di awal tahun 2024, semoga tetap bahagia dan sehat selalu ya. Kalian tahu kan kalo di SayaKaya itu memiliki berbagai macam kategori reksa dana. Ada reksa dana pasar uang, reksa dana pendapatan tetap, reksa dana campuran, reksa dana saham, dan reksa dana indeks.


Kali ini kita akan mengulas top 3 reksa dana campuran yang ada di aplikasi SayaKaya dalam kinerja satu (1) tahun terakhir di awal 2024. Tujuannya yaitu bisa menjadi pertimbangan kamu dalam memilih reksa dana untuk mencapai tujuan finansial di masa depan.


Kulik Reksa Dana.png


Dapat dilihat bahwa tiga produk reksa dana campuran di atas yang memiliki performa kinerja terbaik dalam satu (1) tahun terakhir yaitu KISI Balanced Fund dari Manajer Investasi KISI Asset Management, Trimegah Balanced Absolutely Strategy Kelas A dari Manajer Investasi Trimegah Asset Management, dan Sucorinvest Sharia Balanced Fund dari Manajer Investasi Sucor Asset Management.


Secara perbandingan mungkin tidak bisa dibandingkan secara merata, karena tiap produk reksa dana campuran di atas memiliki aset alokasi dan strategi yang berbeda-beda, seperti:


1. KISI Balanced Fund: Equity 55.99%, Bonds 31.32%, dan Money Market 12.69%


2. Trimegah Balanced Absolutely Strategy Kelas A: Saham 76.24%, Obligasi 21.06%, dan lainnya 2.7%.


3. Sucorinvest Sharia Balanced Fund: Sukuk 83.5%, Kas &/ Inst. Psr. Uang Syariah 8.68%, Efek Ekuitas Syariah 7.82%.


Tetapi kita dapat membandingkan performa ketiga reksa dana campuran di atas dengan masing-masing acuannya.


Top 3 RD Campuran.png


Last update: 3 Januari 2024

Dapat dilihat bahwa ketiga reksa dana campuran tersebut pada kinerja 1 tahun terakhir mengungguli kinerja dari acuannya (PIRC dan PIRC-S). Sehingga hal itu bisa membantu kamu dalam mempertimbangkan untuk memilih produk reksa dana campuran menjadi salah satu aset alokasi investasi dalam mencapai tujuan finansialmu di masa depan.


Kami juga ingin mengingatkan bahwa investasi memiliki risiko. Sebaiknya sebelum berinvestasi, sesuaikan terlebih dahulu tujuan investasi kita dan pahami profil risiko investasinya.


Setelah itu, yuk download aplikasi SayaKaya sekarang dan segera investasi reksa dana pilihanmu!


Lihat Blog Lainnya

thumbnail
Education 3 Januari 2024

Cara Mengelola Krisis pada Bisnis dengan Efektif

Halo teman Yamin! Dalam dunia bisnis, menghadapi krisis merupakan sebuah keniscayaan. Krisis dapat berupa penurunan ekonomi, masalah hubungan masyarakat, atau tantangan lain yang mengancam kestabilan dan kelangsungan perusahaan.

Baca Selengkapnya
thumbnail
Gaya Hidup 2 Januari 2024

8 Rekomendasi Tempat Makan di Jogja yang Wajib Kamu Datangi Saat Berkunjung Ke Jogja

Halo teman Yamin! Kali ini kita akan membahas soal kota Jogja, kota yang penuh dengan tempat makan enak dan murah. Kamu pasti bingung mau mencoba yang mana dulu. Tenang, Yamin punya rekomendasi tempat makan di Jogja yang wajib kamu coba. Di artikel ini Yamin akan membagikan rekomendasi tempat makan dari yang tradisional sampai kafe modern, semua ada. Yuk simak informasinya!

Baca Selengkapnya
thumbnail
Education 2 Januari 2024

5 Strategi Investasi Reksa Dana di Awal Tahun 2024

Halo teman Yamin! Selamat datang di tahun 2024, tahun di mana awal dari keberlanjutannya kebahagiaanmu di tahun sebelumnya. Kali ini kita akan membahas strategi investasi reksa dana di awal tahun 2024.

Baca Selengkapnya

Aplikasi SayaKaya:
Mudah, Cepat, dan Terkurasi!

Semua orang kini bisa berinvestasi Reksa Dana dengan mudah hanya lewat satu aplikasi saja. Download sekarang!

HFM - Unverified - Shadow HFM - Verified - Shadow HFM - Unverified HFM - Verified stars
Sayakaya Logo Copyright ©2024 Landing Page
Download Aplikasi
PT SAYAKAYA LAHIR BATIN
location Sahid Sudirman Centre lt 12
Jl. Jend. Sudirman No.Kav. 13-15, Jakarta 10220
phone +62212527989
email hi@sayakaya.id
SayaKaya adalah aplikasi investasi reksa dana yang berlaku sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) dengan produk reksa dana dan manajer investasi pilihan yang telah terkurasi. Dikelola dan dikembangkan oleh PT Sayakaya Lahir Batin yang berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan dengan nomor registrasi KEP-17/PM.21/2021.

Investasi reksa dana mengandung risiko. Kinerja masa lalu tidak mencerminkan kinerja masa datang. Calon pemodal/pemodal wajib mempelajari prospektus sebelum berinvestasi reksa dana. Dalam melakukan transaksi jual dan beli reksa dana, calon pemodal/pemodal diharapkan memperhatikan profil risiko, kondisi keuangan serta tujuan investasi dari masing-masing calon pemodal/pemodal.